Jumat, 09 Mei 2008

Riwayat Imam Hanafi tentang Kitab

•Imam Abu Hanifah pernah melihat seseorang menulis kecil2 dikitab dia berkata “Jangan pernah menulis seperti itu karena kamu akan menyesal”
•Jika kamu mati maka kamu akan dimarahi orang lain karena tulisanmu kecil2, dan bila kamu sudah tua sehingga penglihatanmu melemah tentu kamu menyesal atas perbuatan itu
•Riwayat Syeh Imam Muhammad Majidin Syarhaki RA bahwasanya apa2 yang aku tuliskan dengan huruf yang kecil2 aku menyesal dan apa2 yang aku pilih2 aku menyesal dan tulisan yang aku banding2kan aku menyesal
•Sesungguhnya bentuk kitab segi empat karena yang demikian itu memudahkan orang untuk mengangkatnya dan menyimpannya dan mengulang bacaannya

1 komentar:

  1. Sungguh suatu nasihat dari imam hanafi yg sintkat padat dan penuh makna.

    BalasHapus